Selasa, 15 Mei 2012

Tren Wisata Kuliner

Gado-gado, makanan dengan perpaduan berbagai macam sayuran


Anda suka berbagai macam makanan? Pasti setiap orang suka makanan mesti tidak hobi berat makan. Sekarang ini tren wisata kuliner sedang bergema di beberapa tahun terakhir. Bahkan stasiun televisi pun turut menyajikan program wisata kuliner.
Secara sepintas, wisata kuliner ini dapat diartikan sebagai jalan-jalan yang tujuannya untuk makan. Meski konteks wisata kuliner menimbulkan beberapa pro dan kontra karena penggunaan kata ‘wisata’ yang digunakan bersamaan dengan kata kuliner dirasa kurang tepat, bagi beberapa pihak yang bergelut di bidang bahasa. Terlepas dari itu, masyarakat sudah sangat familiar dengan istilah ini dalam kehidupan mereka.
Berdasarkan pengertian wisata kuliner tersebut, Anda yang memiliki hobi jalan-jalan dan makan sangat cocok untuk melakukan kegiatan ini. Bila Anda doyan makan, pasti Anda akan berusaha mencicipi makanan yang baru. Entah rasa makanan yang lebih sedap, inovasi makanan yang jadi baru, mencicipi cita rasa yang masih asing di lidah atau makan sambil menikmati pemandangan dari tempat makan yang dikunjungi, bisa menjadi kesenangan tersendiri.
Terlebih ciri orang Indonesia yang suka mencoba hal baru, termasuk makanan. Selain itu, Indonesia yang juga disebut-sebut surga kuliner di dunia. Kedua hal tersebut merupakan kombinasi yang sempurna dalam industri perkulineran tanah air. Tentu para pebisnis di bidang ini terus berlomba-lomba menangkap pasar di tanah air yang menggiurkan. Bisa jadi, Anda pun sudah terkena rayuannya. (Lusi Kusumadewi – D0208009)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More