Kamis, 17 Mei 2012

Kembali Buka Pendaftaran, UNS Siap Terima Mahasiswa Baru

Gedung Sekretariat SPMB UNS


Solo - Universitas Sebelas Maret kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru, dengan kuota penerimaan sekitar 2.500 orang. Jumlah tersebut ditetapkan pada jalur ujian tertulis, sedangkan untuk pendaftar di jalur Swadana akan disediakan sebanyak 1.500 mahasiswa.

Selain kedua jalur tersebut, Sutarno memaparkan “Jika disesuaikan dengan ketentuan Dikti, UNS memberikan persentase penerimaan dari jalur undangan sebesar 20%, dan SNMPTN sebesar 50%. Sisanya digunakan pada jalur Swadana dari total pendaftar keseluruhan 5.050 calon mahasiswa UNS.”

Pembukaan pendaftaran SNMPTN ini sudah dimulai sejak 10 - 31 Mei,  dengan cara pendaftaan melalui sistem online untuk mengisi formulir data diri dan mentransfer biaya pendaftaran untuk ujian tertulis sebesar Rp. 150.000 untuk program IPA dan IPS, sedangkan untuk program IPC sebesar Rp. 175.000.

“Ujian tertulisnya tanggal 12 dan 13 Juni, setelah itu ada ujian khusus 14 dan 15 Juni bagi yang mengambil Program Studi khusus. Pengumuman keterima atau tidak itu tanggal 7 juli, dan jika diterima, langsung daftar ulang pada 9 hingga 13 Juli,” ujar Vivi Yuliani saat ditemui di gedung Sekretariat SPMB UNS (11/5).

“Perbedaan cara pendaftaran dari tahun – tahun sebelumnya itu yang perlu diperhatikan bagi calon pendaftar. Jika masih belum jelas, maka harus ditanyakan pada petugas bagian informasi di gedung Sekretariat SPMB UNS,” jelas Sutarno yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana SNMPTN 2012 UNS. (Mira Ningtyastuti)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More