Senin, 14 Mei 2012

Hanyut di Sungai, Balita Tewas


MAGELANG – Seorang bocah balita ditemukan mengapung di Sungai Manggis yang terletak di Komplek Rindam IV Diponegoro Magelang, pada Minggu siang (6/5). Bocah yang belakangan diketahui bernama Luthfi itu berhasil diangkat dari derasnya arus sungai. Namun malang, nyawanya tak terselamatkan.

Siang itu kawasan Rindam IV Diponegoro, tampak tenang seperti biasa. Sesekali tampak lalu lalang kendaraan yang melintas di daerah itu. Namun, suasana yang tenang itu tiba-tiba berubah heboh saat seorang ibu berteriak histeris melihat anak kecil mengapung di sungai Manggis. Spontan, orang-orang yang berada di tempat itu
berlarian ke arah sungai. “Saya kaget  orang teriak-teriak ada anak kecil terbawa arus,” tutur Kartini, salah seorang saksi mata yang berada di tempat tersebut.

Orang-orang yang berkerumun tampak ingin berusaha menolong, tapi tidak ada yang berani terjun ke sungai. Akhirnya seorang tentara anggota Dodik Belanegara, Peltu Kuswito berinisistif untuk terjun menyelamatkan bocah tersebut. “Begitu sampai saya langsung melepas seragam dan sepatu, lalu nyemplung ke sungai,” jelas Kuswito. 

Bocah bernama Luthfi yang diketahui berusia 2 tahun itu berhasil diangkat ke daratan. Luthfi tampak terengah-engah bernafas dan wajahnya begitu pucat. Kuswoyo segera menekan-nekan dada Luthfi agar air keluar, namun anak itu tak kunjung sadar. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit.  Sayang, di rumah sakit nyawanya tak tertolong. (Fairuz Uyun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More