Senin, 14 Mei 2012

Efek Bentrokan di Gandekan, Warga Kampung Tegalharjo Ikut Was-was


SOLO-Bentrokan antara warga dengan massa Ormas di Kampung Gandekan, Kamis (3/5/2012), berimbas pada Kampung Tegalharjo, Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Solo. Sebelum waktu sholat Jumat (4/5), beredar kabar bahwa kampung tersebut akan didatangi organisasi massa yang terlibat bentrokan. Padahal Kampung Tegalharjo berlokasi dari Kampung Gandekan, letaknya sekitar 2 kilometer sebelah utara dari Kampung Gandekan. 

Sehingga warga kampung tersebut segera menutup akses masuk menuju ke dalam kampung. Tidak hanya itu saja, di perempatan jalan yang berdekatan dengan Kampung Tegalharjo juga dijaga beberapa polisi. Beredarnya kabar tersebut bukan tanpa alasan karena mertua dari Iwan Walet yang merupakan  provokator dalam bentrokan, tinggal di Kampung Tegalharjo.

Warga Kampung Tegalharjo takut jika sampai terjadi keributan di kampung mereka. Dari kabar yang beredar, pihak organisasi massa akan mencari mertua Iwan Walet. “Yang kami takutkan jika mereka mau balas dendam ke mertua Iwan Walet,” tutur Eko Joko warga Kampung Tegalharjo.

Hingga Jumat malam, kabar tersebut tidak terbukti. Namun akses masuk ke dalam Kampung Tegalharjo tetap ditutup untuk berjaga-jaga. Baru pada Sabtu (5/5) pagi akses masuk ke dalam Kampung Tegalharjo sudah kembali dibuka dan warga sudah tidak berjaga-jaga. Sedangkan Iwan Walet saat ini sudah ditahan di Polresta Solo. (Dewangga Haryo)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More